Kamis, 22 Desember 2011

SANTRI JUARA II BAHASA INGGRIS

Peserta Lomba Mapel 2011
SANTRI JUARA II BAHASA INGGRIS

.
Pada Rabu (21/12/2011) bertempat di MA Darut Taqwa Sengonagung, Purwosari, Pasuruan, sejumlah pelajar tingkat MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Pasuruan mengikuti Lomba Mata Pelajaran. Dalam ajang kompetisi kognitif yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan melalui Sub Bidang Perguruan Agama Islam (Pergurag) sejumlah santri putri Pesantren Persis Bangil turut berpartisipasi.
Acara yang dilaksanakan sejak pukul 9 pagi ini mengagendakan sejumlah bidang studi yang dilombakan. Mata lomba yang diselenggarakan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, Matematika, dan IPA, serta Bahasa Arab. 
Mudir Pesantren, Luthfie Abdullah Ismail, Lc dan Kepala MA Persis 2 Bangil, Drs. Masyhudi, M.Pd. I., mendukung keikutsertaan 6 santri dalam kompetisi ini. Even ini meski berskala lokal kabupaten diharapkan mampu menjadi motivasi dan pengalaman berharga bagi santri kita.
Seyogyanya pesantren mengirimkan peserta putra. Namun karena satu dan lain hal tahun ini partisipasi putra absen. Peserta putri yang diikutkan lomba dimaksud adalah Nakhmah Ahsin Lathif (Bahasa Inggris), Khalida Khairina (IPS), Hilda Sakinah (Bahasa Indonesia), Yeni Juliani (Bahasa Arab) Wahidah Indah Ayu S. (IPA), dan Faridah Nur Afifah (Matematika).
Lomba dengan teknis menjawab sejumlah soal pilihan ganda itu total diikuti lebih kurang 400 peserta dari berbagai tingkatan. Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah se-Kabupaten Pasuruan beradu kemampuan kognitif murid-muridnya. Lomba yang dilaksanakan dalam 2 babak itu menyisakan 1 orang peserta utusan pesantren Persis Bangil yang masuk 6 besar Kelompok Bidang Studi Bahasa Inggris.
Atas nama Nakhmah Ahsin Lathif asal MA Persis 2 Bangil menempati peringkat ke 2 babak pertama. Selanjutnya pada babak kedua tingkat kesulitan soal agaknya bertambah. Dan syukur alhamdulillah, santri kita berhasil meraih peringkat ke-2 dalam babak penentuan juara ini. Prestasi ini tentu memberikan sumbangan bagi Pesantren Persis Bangil di tingkat Kabupaten Pasuruan. Semoga di tahun-tahun akan datang semakin banyak prestasi yang diraih santri kita. Wallahu a’lam bish-shawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.