Selasa, 06 Desember 2011

MELATIH KEPERCAYAAN DIRI

Ustadz M. Yusuf Shaleh dan Ach. Facruddin I.
Bulan Nopember lalu dua santri Pesantren Persis Putra mengikuti Lomba Pidato Tingkat MA Se-Kabupaten Pasuruan.  Muhammad Izuddin Al-Qassam Bahalwan salah satu wakil katagori Bahasa Indonesia tampil dengan penuh percaya diri. Di hadapan dewan juri dan sejumlah peserta lain ia membawakan tema yang cukup menarik. Tema bakti kepada orang tua, khususnya ibu diuraikan dengan cukup baik.
Bertempat di salah satu ruang kelas MA Al-Yasini, Pasuruan wakil kedua dari MA Persis 1 Bangil adalah Achmad Fachruddin Ibrahim. Menyampaikan dengan bahasa arab bukan hal yang terlalu sulit baginya. Minat terhadap bahasa memang sudah ia genggam sehingga semakin mantap dalam uraian pidato singkatnya.

M. Izuddin Al-Qassam dalam pidatonya.
Pengalaman mereka dalam memperoleh kepercayaan diri telah didapatkan. Keberanian tampil di hadapan publik memberikan arti cukup berharga dalam diri santri. Meski belum meraih penghargaan, partisipasi sebagai peserta adalah wujud melatih kepercayaan diri santri kita. Semoga bimbingan dan arahan para pengurus dan asatidz di masa yang akan datang mampu menorehkan prestasi yang semakin membanggakan. Faidza faraghta fanshab wa ilaa rabbika farghab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.