Selasa, 06 Desember 2011

APEL PAGI

Apel Pagi Santri
Pukul 6.40 WIB sebagain santri sudah terlihat bersiap meninggalkan kamar. Sebagian sudah berada di lapangan. Pagi itu santri akan mengikuti apel santri. Apel yang dimulai sejak pukul 6.45 WIB dipimpin oleh Ketua P3P, Insan Taris Aufar (Jakarta).

Hari Sabtu sebagai permulaan hari efektif setelah libur hari Jumat, apel pagi diisi dengan nasehat singkat dari Pembina Apel dari kalangan asatidz dan pengurus. Selain hari sabtu, nasehat dilakukan internal santri sendiri. Hal ini bertujuan memberikan kesempatan kepada santri untuk aktif mengelola waktu dan kegiatan secara mandiri.

Latihan kemandirian dan kedisiplinan ini sudah diawali pasca kegiatan Mukhayyam Pertama Tahun 2008. Kegaiatan mukhayyam itu sendiri diarahkan menjadi kegiatan rutin minimal satu tahun sekali setelah ujian kenaikan kelas. Hal ini dimaksudkan agar santri bisa menikmati penyegaran di alam bebas, refreshing, dan mendapat pengalaman berorganisasi. Semoga mendapat ridha-Nya selalu. Faidza faraghta fanshab wa ilaa rabbika farghab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.