Selasa, 06 Maret 2012

SANTRI KITA

HATIKU TERGUGAH MASUK PESANTREN


Tulisan ini mengangkat sepenggal kisah santri yang menimba ilmu di Pesantren Persatuan Islam Bangil. Semoga bisa menginspirasi pembaca.

Nabila Rahmani
Medio Juli 2006. Tercatat di buku harian, "Seharusnya aku berada di SMP Negeri favorit di kotaku. Tapi, hatiku tergugah untuk melanjutkan belajar di Pesantren Persatuan Islam Bangil". Apa yang melatarbelakangi remaja asal Toli-Toli ini memutuskan untuk masuk Pesantren patut dicatat, "Hatiku tergugah untuk tahu agama", katanya. Hal itu tidak lepas dari peran orang tua yang memberikan informasi tentang ke mana arah tujuan pendidikan sesungguhnya. Orang tua ingin yang terbaik bagi putra-putrinya. Termasuk untuk Nabila Rahmani,  remaja asal Toli-Toli itu sejenak mengenang hari-hari pertama di Pesantren yang penuh kepolosan, lucu, dan tangis rindu kampung halaman.
Nadya Farah Abadi

Sedikit berbeda dengan pengalaman remaja asal Sumenep yang satu ini. Nadya Farah Abadi mengawali belajar di Pesantren Persis Putri Bangil ibarat perang. Hatinya berontak ingin belajar di SMP, sementara orang tua mengharuskan ke pesantren. Hal yang paling diingat saat pertama masuk ke pesantren ini adalah pesan orang tuanya, "Pokoknya harus di Bangil". Tidak ada koma. Untuk itu orang tuanya rela setiap pekan mengunjunginya, agar ia tetap betah belajar di pesantren.

Dengan segenap dukungan keluarga, akhirnya dua rermaja itu saat ini sudah diujung pendidikan. Selama lebih kurang 6 tahun dengan dinamika asrama, sekolah, dan teman begitu indah mereka rasakan. Suka dan duka sepanjang perjalanan membuat tali persaudaraan yang begitu lekat. Dan keduanya pun membuat mimpi selepas mereka menamatkan pendidikan di Pesantren, "Aku ingin menjadi muslimah intelek yang istiqamah", pungkasnya. Tentu teman-teman yang lain juga mengamini harapan itu.

Semoga kisah kecil dua remaja ini bermanfaat.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

.