Sabtu, 17 Maret 2012

LIGA PENDIDIKAN INDONESIA (LPI)

EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA

Sepak bola masih menjadi olah raga favorit di masyarakat. Mulai anak-anak hingga kakek-kakek banyak yang menggemari olah raga ini. Untuk mengarahkannya menjadi kegiatan yang positif dan membangun mental juara maka perlu sebuah wadah untuk berekspresi.


Pesantren Persis Putra sebagai fasilitator proses pendidikan mengikutkan sebagian santrinya dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Pasuruan. "Hari ini pembukaan LPI, jadi pelatih dan manajer mengikuti acara pembukaan di stadion Pogar", kata Kepala MA Persis 1.

Tahun ini, "Kita akan berhadapan dengan SMKN Sukorejo dan SMKN Nguling", lanjut Ustadz Bambang Priyono yang ditemui disela-sela kesibukannya di Pesantren Persis Putra. Menurutnya, meski tahun lalu kandas di babak penyisihan grup, setidaknya santri kita mengalami proses kompetisi. Agar mereka menyadari jika untuk meraih prestasi dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Anak-anak yang sudah memiliki skill bagus harus dibangun kepercayaan dirinya. Agar mereka mampu menyajikan permainan yang baik, tenang, dan tetap bersemangat meski harus menelan kekalahan. Namanya saja pertandingan, pasti ada yang menang ada yang kalah pada akhirnya.


"Tetap semangat! Bravo Tim Persis FC", seru suporter. Sedianya Ahad (18/3/2012) Persis FC akan menghadapi SMKN Sukorejo di Stadion Pogar Bangil. Semoga sportivitas terjaga dan menjunjung tinggi akhlak mulia. Selamat berolah raga dan meraih juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.