Senin, 13 Februari 2012

PAK ABBAS DAN INVESTASI TAK TERBATAS

PAK ABBAS DAN INVESTASI TAK TERBATAS

Ketika tulisan ini dibuat, semestinya merangkum sejumlah catatan penting sejarah seorang Abbas Marecar yang mengabdi lebih dari 40 tahun di Pesantren Persis Bangil. Namun karena terbatasnya kesempatan mengumpulkan informasi, mudah-mudahan sedikit yang disajikan ini pun bisa memberikan gambaran singkat bagaimana seorang mantan 'sopir angkot' kemudian memilih jalan hidup mengabdi di sebuah pesantren.

Pasca gerakan kejam PKI di tahun 1965, Abbas mendapat panggilan dari Ustadz Abdul Qadir Hassan. Skill mengemudi mobil ketika itu menjadi salah satu faktor alasan penulis Kata Berjawab ini memanggilnya. Komunikasi berkelanjutan dan pada masa-masa itu ipar Ustadz Luthfie AI ini bertugas mengantar ke mana tujuan ustadz Abdul Qadir Hassan yang lebih suka berdiri saat mengetik dari pada duduk. Namun pada perkembangannya, Abbas ditempatkan di bagian administrasi keuangan. Dedikasi waktu dan tenaganya untuk mengurus administrasi dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seiring berputar waktu dan generasi, Pak Abbas tercatat mengakhiri masa tugas di Pesantren Persis Bangil pada tahun 2010 yang lalu. Dan pada Rabu, 8 Pebruari 2012 sekitar pukul 23:45 WIB sosok tegas dan humoris wafat di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang tercatat dalam usia 78 tahun.

Pak Abbas dan investasi pengabdian tak terbatas. Demikian kenang sejumlah kolega yang ikut hadir pada pemakaman di bilangan Dau, Malang. Semua kebaikannya adalah investasi tak terbatas. Semoga jejak langkah beliau senantiasa bermakna di hadapan-Nya. Agar beliau dimudahkan segala urusannya, diampuni dosanya, dan dimasukkan ke dalam surga-Nya. Amien.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

.