Senin, 13 Februari 2012

HASIL LIPUTAN SANTRI

 31 Januari 2012
 
                  LOMBA COOKING MASTER DI LAPANGAN VOLY ASRAMA
       Program Class Meeting yang diadakan di Pesantren Persis Putri sudah berada pada hari ke 3, pada hari ini ada sedikit yang berbeda, lomba diadakan di asrama putri khusus untuk Cooking Master & Aerobic For Health sedangkan yang diadakan di gedung sekolah,tepatnya di ruang Laboratorium Komputer yaitu lomba Sertificat Design. Cooking Master ditentukan dengan tema Nasi Goreng, yang diikuti oleh tingkat Tsanawiyah, dengan jumlah 3 orang per tim. untuk Aerobic For Health diikuti oleh tingkat Aliyah, dengan jumlah 5 orang per tim. serta untuk Sertificat Design diikuti oleh seluruh perwakilan tingkat tsanawiyah maupun aliyah,dengan  jumlah 2 orang per tim,  membahas persiapan memasak, kali ini mereka hanya persiapan dengan bumbu seadanya. karna disini panitia sudah menyiapkan beberapa bumbu nasi goreng, tinggal sampai mana hasil kreatifnya mereka. lomba di mulai pada pukul 09.01 WIB. penilaian kali ini di nilai mulai dari Kebersihan,Cara Penyajian,Rasa & Kekompakan. karna calon ibu itu harus bersih, harus pintar dalam menyajikan berbagai masakan serta harus pintar dalam mencampur adukkan rasa yang nikmat. sabagai wanita pasti akan menjadi ibu yang harus pintar dalam hal masak memasak. di tengah acara seorang juri memberi sedikit kesan, “ alhamdulillah, anak-anak cukup bagus,cukup lihay dan mereka sepertinya tidak kaget dalam hal memasak. memang inila yang di cari yaitu sebagai santri yang tidak hanya dengan buku saja... tapi harus dengan wajan maupun panci hehehee,,,” tutur bu sakinah sabagai juri sekaligus wali kelas dari kelas 3A.
lomba berakhir tepat  pada pukul  10.30 WIB tampak juri cukup puas dengan hasil anak didiknya. ungkap ibu kepala asrama “ anak-anak kreatif,, hiasan nya indah semoga hiasan indah rasapun tak kalah indah.” salah satu pengurus asrama yang biasa di sapa bu Icha. tampak pula para penonton berebut nasi goreng yang memang khusu disediakan buat mereka. semua tampak ceria,begitu pula tampak wajah peserta lega. “ huuh.lega banget... gak nyangka bisa masak terus masakannya di coba sama guru-guru. kita berharapny sih menag tapi kalo misalnya gak menang juga gak papa.. yang penting uda ikut berpartisipasi bareng warga astri” ungkap Nafisah perwakilan dari kelas 2. lomba kali ini tidak bia langsung di umumkan, karna harus menunggu besok nya dari tingkat Aliyah.
 
LOMBA AEROBIC FOR HEALTH DI PANGGUNG ASRAMA

    lomba Aerobic For Health di mulai pada pukul 09.32 WIB dengan mengundang salah satu guru senam dari luar sebagai juri ya’ni ibu Ayu dari TK Negri Pembina. agar beliau mengetahui sampai mana uji coba dalam hal senam. perlombaan diadakan acak, yang tampil awal adalah perwakilan dari kelas 5A,5B,6A,4B,4A dan yang terakhir sekaligus yang terheboh yaitu dari kelas 6B. penilaian kali ini dinilai dari Power,Teknik,Kekompakan,serta Kostum. dengan durasi kurang lebih 20 menit. para suporter tampak sangat antusias dengan lomba tersebut,karna namanya juga anak muda yang sangat senang dengan hal-hal yang berbau musik,begitu pula di pesantren ini santri-santri sangat antusiasa untuk meramaikan acara yang baru kali ini diadakan dengan mengundang orang dari luar pesantren juga.sebelum tampil ada sedikit komentar dari peserta “ sebenarnya seneng bisa ikut lomba kayak gini, tapi berhubung tape & DVD itu cuma satu, dan yang ikut ada 6 kelompok. waktu juga mepet banget,,  belain gak tidur dari jam 12 sampe jam 03 pagi. kalo taun depan diadakan lomba kayak gini lagi gak papa sih... cuma daru jauh jauh hari donk....... cukup menguras tenaga, hahaaa..” ungkap Wulan peserta Aerobic dari kelas 4B. lomba berakhir pada pukul 11.45 WIB juri pun memberi pesan serta kesan nya setelah melihat hasil gerakan aerobic santri Persis, “ Baguss sekalii sangat senang bisa diberi kersempatan untuk menilai hasil karya santri di sini. apalgi untuk peserta yang terakhir,, sangat hebooh. untuk durasi tadi terlalu lama bagi lomba. minimal 10 menit paling banter 15 menit, karna kalo terlalu lam powernya akan berkurang.. kasiaan kan? kalo kostum yah saya memaklumi karna keterbatasa disin, tapi buat saya yang simple aja untuk kostum aerobic gk usa terlalu ribet. dan saya beri pesan bahwa Dance dengan Aerobic itu berbeda yaa..tadi setelah saya lihat ada beberapa yang cenderung pada gaya Dance,mugkin besok-besok bisa ditambah dengan lomba Dance. saya yakin pasti anak-anak bisa! saya melihat anak-anak tadi kurang di power,tapi untuk Koreo nya Jempol deh buat anak-anak .. “ tutur  ibu Ayu.

LOMBA SERTIFICAT DESIGN DI LABORATORIUM KOMPUTER
                             
      Lomba Sertificat Design ini dimulai lebih awal dibanding dengan perlombaan yang berada di asrama. yaitu dimulai pada pukul 08.34 wib diadakan nya lomba seperti ini guna mengembangkan skill mereka sejak dini dalam hal mendesign, apalagi ini berbeda  dengan perlombaan biasanya. di tengah perlombaan ada pula beberapa santri mengeluh.. “ aduh, gak tau deh itu bagus apa enggak. lagipula gak ada persiapan sama sekali sih.. buat saya pribadi mending dana acara seperti ini dibuat khusus pembangunan asrama aja..lagian mepet banget waktunya.kalo boleh usul pulang ke rumah aja deeh...” salah satu keluhan dari peserta sertificat design yang biasa di sapa Mardhiyyah dari kelas 5A. 
Lomba ini juga diberi sedikit beberapa bimbingan dari beberapa guru, seperti ustadzah tutik serta ustadz yoyok. nampak wajah para pesrta agak kebingungan, trutama bagi kelas 1 yang mana pelajaran komputer mereka belum sampai situ. tapi hebat sekali lho yang mengadakan lomba seperti ini, membuat para santri yang sebelumnya belum pernah sama skali mengenal hal seperti ini, dan akhirnya mereka penasaran bahkan tertarik. Masya Allah.. begitu pula dengan saya yang awal nya saya juga belum pernah mendalami betul ilmu jurnalistik tetapi alhamdulillah untuk kali ini saya  di beri kesempatan untuk mempelajarinya, bahkan sekaligus praktek... khususnya saya sangat berterima kasih kepada ustadz Nur Adi Septanto yang telah memberi kesempatan pada saya untuk mempelajari ilmu jurnalistik, yang secara formal memang belum ada di pesantren ini sekaligus terima kasih atas bimbingannya. 
Reporter
Syukran Jazakumullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.