Jumat, 03 Februari 2012

CATATAN ALUMNI PESANTREN PERSIS BANGIL

ALUMNI BERPRESTASI DAN BERKARYA 2

Sebagian yang masih berada di bangku kuliah terus mendalami disiplin ilmu sesuai dengan minat dan kemampuannya masing-masing. Di lapangan lain, mereka yagn telah berkarya di dunia kerja telah banyak kiprah dan peran di masyarakat. Salah satu catatan yang perlu kita perhatikan adalah betapa tempat belajar di Pesantren Persis Bangil telah memberikan warna 'hidup' dan sikap kepada para alumni  maupun yang 'memaksakan alumni' di tengah jalan, alias abituren. Semoga catatan kecil ini dapat dimaklumi bersama agar kita semakin 'sayang' dengan almamater kita.

Mereka yang berkiprah di dunia pendidikan. 
Dr. Sudarnoto Abdul Hakim alumni Pesantren Persis Bangil yang kini menjabat sebagai pembantu rektor UIN Syarif Hidayatullah - Jakarta.   
Ustadz Ahmad Junaedi, MA, Ustadz Khoirul Anam,Lc dan segenap umat Islam yang megelola Ma'had Ittihad Islam (MII) Camplong - Madura. Di Camplong terserap sejumlah alumni yang turut mengajar di sana. Sebut saja  ada Ustadz Imam Mudzakir, Ustadz Mughni Musa, Ustadz Ma'ruf Abdul Jalil, Ustadz Muhammad Azhari, Ustadzah Ruhul Wahyuni, dan masih banyak lagi. Sufairah Tajuddin, memimpin KBIT dan TKIT  Al-Uswah di Bangil. 

Mereka yang menjadi jurnalis
Ada sejumlah nama yang berkiprah di dunia jurnalis. Qaris Tajuddin, Lc; M. Nurkholis Ridwan, Lc; Artawijaya, S. Sos; dan Hamluddin el-Karim, S. Kom.
Mereka yang berkiprah di dunia perbankan syariah 
Tercatat salah satu yang terjun di dunia perbankan syariah Ustadz Imam Mudzakir.

Mereka yang berbisnis
Ada Ahmad Arief dengan kios99.com yang membidangi usaha jaringan internet dan piranti pendukungnya. Ustadz Fatahillah, Lc yang bergerak di internet marketing atau dikenal dengan bisnis online. Masih sangat banyak daftar alumni yang seharusnya tampil di halaman ini. Namun karena keterbatasan halaman, insya Allah mudah-mudahan akan terbit majalah alumni yang menghimpun alumni lintas tahun guna membangun jejaring kemandirian ekonomi yang lebih baik.  

Catatan ini hanya sebagian kecil. Masih banyak alumni yang telah menorehkan prestasi dan karya terbaik mereka. Semoga di masa yang akan datang semakin banyak catatan untuk kebaikan bersama. Amien.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

.