Senin, 30 Januari 2012

"PERTEMUAN ANTAR KELAS"

CLASS MEETING PROGRAMME 2012

Belum selesai.
Acara perlombaan santri di Pesantren Persis Bangil. Baik pesantren putra maupun putri di lokasi masing-masing tengah mengadakan kegiatan perlombaan. Waktu luang setelah ulangan umum semester dan daur pertama dijadikan media silaturahim antar santri juga santri dan guru dalam suasana bermain, menyenangkan, dan bernilai.




Pada Ahad, 29 Januari 2012 acara sudah di mulai dan insya Allah akan berakhir pada tanggal 2 Pebruari 2012. Sejumlah mata lomba digelar dalam suasana keceriaan. Hari pertama di pesantren putra diisi dengan lomba mengetik cepat. Lomba yang dilaksanakan di ruang laboratorium komputer ini disambut antusias santri. Meskipun peserta mayoritas belum memperoleh metode mengetik yang benar, usai kegiatan mereka mendapat penjelasan tentang bagaimana mengetik yang cepat dan benar.
Salah satu karya santri putra
Proses kreatif

Masih di Pesantren putra, lomba kedua adalah lomba kaligrafi. Aplikasi cat minyak di atas kaca mereka kreasi sedemikian rupa untuk menghasilkan gambar yang indah. Alhamdulillah sejumlah peserta mampu menghasilkan karya yang cukup bagus. "Hasil ini belum selesai, insya Allah tinggal finishing akhir", tutur salah seorang peserta.

Sementara itu, di pesantren putri, di hari pertama ada 3 mata lomba yang digelar. Lomba mengetik cepat, pidato dalam 2 bahasa, dan cerdas cermat. Sementara itu di hari kedua, Senin (30/01/2012) panitia putri mengagendakan lomba kaligrafi yang wajib diikuti semua santri.

Alhamdulillah, sejauh ini acara dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Meski sejumlah kekurangan dalam pelaksanaan program ini sempat membuat hambatan, namun demikian secara utuh acara dapat terkendali dengan baik.

Mengasah keseimbangan
Sejumlah kritikan dan harapan selalu mengiringi program seperti ini. Semoga dapat dimaklumi bersama.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

.