Jumat, 22 Juli 2011

PROGRAM 20 HARI

BULAN BAHASA ARAB

Hari-hari pertama Tahun Pelajaran 2011-2012 Pesantren meresmikan Program 20 Hari. Disebut program 20 hari karena hari efektif 'perdana' tahun pelajaran ini hanya 20 hari. Setelah melewati program tersebut santri menjalani masa liburan.
Program 20 Hari yang sudah dilaksanakan memuat sejumlah materi yang cukup padat. Baik kegiatan formal klasikal pun demikian kegiatan pendukung di asrama. Usaha menyelaraskan kegiatan asrama dan sekolah agar tercipta ikatan kuat dan saling mendukung.
Sejumlah materi yang disampaikan dalam program ini adalah: Tajwid, Tahsin al-Tilawah, Tilawah al-Quran, Tahfizh al-Quran, Qiraat al-Hadits, Fahm al-Masmu', Fahm al-Maqru', Muhadatsah, Kitaabah, Nahwu, Sharaf, dan Tugas-Tugas Asrama. Materi-materi tersebut dilaksanakan formal sejak jam 7 pagi hingga pukul 12.40 WIB.
Dengan segala keterbatasan yang ada Pesantren ingin memberikan usaha terbaik bagi peningkatan kualitas dan kuantitas santri. Melalui kegiatan program 20 hari inilah salah satu bentuk usaha manusia sebagai proses menuju lebih baik. Harapannya tentu adanya follow up atas program tersebut. Pada masa yang akan datang diharapkan Pesantren terus melakukan usaha-usaha perbaikan, peningkatan, dan pengembangan pendidikan. Dengan melibatkan segenap unsur utama maupun pendukung dan simpatisan agar terbina jalinan komunikasi dengan baik. Dengan demikian kualitas dan kuantitas santri dapat terus meningkat. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.