Senin, 18 Juli 2011

PROGRAM DA'WAH RAMADHAN

DA'WAH RAMADHAN 1432 H


Pelabuhan Tanjung Perak - Surabaya, 27/7/2011
Bulan suci ramadhan Pesantren secara resmi meliburkan santri-santrinya sejak 10 hari sebelumnya. Dan berakhir pada 15 hari pasca 'Iedul Fithri. Hal ini memang sudah menjadi ketentuan yang dibakukan dalam Tata Tertib dan Peraturan bagi santri Pesantren Persis Bangil.

Menyikapi libur yang demikian panjang, Pesantren melalui sebagian pengurusnya memberikan ruang kegiatan Da'wah Ramadhan. Kesempatan khusus ini hanya ditujukan bagi santri kelas VI atau kelas 3 Madrasah 'Aliyah. Baik santri kelas VI putra maupun putri kesempatan ini memberikan semangat tersendiri.
Halaman Ma'had 'Aly Persis Bangil, 31/7/2011

Pengelolaan kegiatan Da'wah Ramadhan ini sudah dilakukan beberapa kali. Terakhir, di tahun 2010 yang lalu santri putra terjun di wilayah Kalimantan Timur. Sedangkan santri putri berdakwah daerah Kabupaten Lamongan. Sebagian terjun di Laren, Turi, dan Babat, Lamongan.

Tahun ini insya Allah Ramadhan 1432 H santri putra akan bertugas di daerah Atambua dan Kupang, dan umumnya sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur. Selama lebih kurang satu bulan, santri akan memberikan bekal yang telah mereka bawa ketika belajar di pesantren sehari-hari. Sedangkan santri putri akan mengemban amanah di daerah Kabupaten Nganjuk. Santri putri dijadwalkan berada di Nganjuk selama 10 hari awal puasa.

Dengan segala keterbatasan yang ada, santri-santri tetap bersemangat mengusung kegiatan ini dengan cukup mandiri. Mulai alif hingga ya' mereka mengerahkan segenap tenaga dan pikiran agar program ini dapat terlaksana dengan baik. Pesantren pun dengan kekuatan yang ada mencoba berkontribusi positif bagi kelancaran agenda da'wah dimaksud. Semoga Allah SWT meridhai apa yang dikerjakan ini. Amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.