Rabu, 12 Desember 2012

SELEKSI PORSENI MTs



AYO! KALIAN BISA!

Prestasi santri Pesantren Persis Bangil mulai menggeliat. Tercatat beberapa waktu lalu perwakilan santri ikut dalam sejumlah even tingkat Kabupaten Pasuruan. Ada lomba mata pelajaran, lomba debat, dan Desember ini terjun di Seleksi Porseni Madrasah Tsanawiyah Se- Jawa Timur. Bidang yang diikuti adalah Cabang Pertandingan Futsal. 

Utusan MTs Persis 1 Putra mampu melewati serangkaian uji pertandingan sebagai teknis seleksi tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri Bangil. KKM MTs Negeri Bangil terdiri dari sejumlah MTs Negeri dan Swasta di empat kecamatan yaitu Bangil, Rembang, Beji, dan Kraton. 

Wakil santri kita yang dikapteni M. Rizal, santri asal Lamongan, akan mewakili KKM MTs Negeri Bangil untuk menghadapi seleksi tingkat Kabupaten yang terdiri dari 6 KKM. Pelaksanaan seleksi ditingkat Kabupaten insya Allah akan dilaksanakan pada 6-7 Januari 2013 mendatang. Saat ini santri masih konsentrasi ujian Daur dan Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2012/2013. Harapannya, "Agar mereka siap belajar dan berlatih lebih giat lagi", tutur Ustadz Musta'in, coach futsal santri. 

Wakil kedua bidang Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris juga mendapat prestasi maju ke tingkat Kabupaten Pasuruan. M. Yusril Amin santri asal Malang berhasil meraih peringkat kedua se-KKM Bangil untuk pidato Bahasa Arab. Sedangkan M. Irfan Sururi santri kita asal Sidoarjo mewakili KKM Bangil setelah meraih poin terbaik ke-2 bidang pidato bahasa Inggris. 

Namun sayang, wakil bidang kaligrafi yang semestinya bisa masuk seleksi tingkat kabupaten harus kandas. Daviq Fauzul Mukhlis gagal melaju ke seleksi tingkat kabupaten lantaran usia kelebihan 1 tahun. "Mudah-mudahan bisa mewakili kabupaten Pasuruan. Minimal mereka bisa tampil dengan maksimal", ungkap Ustadz Putut Tri Subekti, Kepala MTs Persis 1 Bangil.(Humas)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, saya perwakilan ust. fadlil dari magelang. mohon informasi apakah buku soal jawab agama islam karangan A. Hasan/aq. hasan yang dulu di terbitkan cv. diponegoro bandung masih terbit. mohon dikirim ke email saya mirza.alfaj@gmail.com. terima kasih.

    BalasHapus

.