Selasa, 29 Mei 2012

KEGIATAN SANTRI PUTRA


LOMBA PIDATO SANTRI PUTRA

Suasana Ahad malam (27/5/2012) dengan penerangan seadanya tidak menyurutkan semangat santri putra menyelenggarakan kegiatan. Bertempat di lapangan futsal Ketua Seksi Pendidikan dan Bahasa memberikan arahan tentang acara ini. “Semoga acara yang agak lama vakum ini bisa bermanfaat bagi kita”, ujar Muhammad Saifunnur. Santri asal Surabaya ini dengan segenap staf seksi PenBas (Pendidikan dan Bahasa) yakin bahwa acara ini bisa membangkitkan semangat santri.
Setelah beberapa waktu lalu digelar acara Class Meeting dan ada pula Bistik (Bisik-Bisik Jurnalistik) maka giliran P3P membuat acara spesial. Meski dengan penuh kesederhanaan, tak mengurangi semangat peserta lomba dalam menampilkan khutbahnya.

  Pada kesempatan itu sebagai juri lomba dipercayakan kepada Ustadzn Haqqi didampingi Ustadz Nur Adi Septanto. Dua juri ini memberikan sedikit komentar kepada setiap peserta usai menyampaikan orasinya.
            “Proses latihan khutbah ini sangat penting agar kita bisa belajar dari pengalaman”, kata Ustadz yang baru tahun lalu menyelesaikan pendidikan di Al-Azhar University of Cairo Egypt.
            “Semakin sering berlatih, maka semakin piawai menyampaikan khutbah”, ungkap Ustadz Nur Adi Septanto saat mengomentari penampilan santri kelas 1. Peserta yang tampil kala itu ada 19 santri. Masing-masing membawakan tema yang berbeda. Penampilan pertama ananda Shofly Hamka Syahputra. Aktif dan komunikatif itu yang menjadi ciri penampilannya.
            Usai seluruh peserta tampil, juri menyerahkan hasil penilaian kepada panitia. Panitia akan menentukan siapa yang memiliki kemampuan yang andal dalam kesempatan ini. Semoga di tahun-tahun mendatang kerja keras santri dalam menyelenggarakan kegiatan semacam ini mampu melahirkan kader da’i yang cakap dan profesional.  


M. Rizky Adam - Judul Ceramah: Tetes Darah Juang Jihad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.